Minggu, 30 September 2012

Jegeg Bedugul Tour


Taman Ayun 


            Pura Taman Ayun adalah Candi Kerajaan Mengwi Kekaisaran dan terletak di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung dan sekitar 18 Km sebelah utara kota Denpasar. Hal yang strategis terletak di samping dari jalan utama antara Denpasar ke Singaraja. Sudah diatur di tanah yang dikelilingi oleh kolam ikan besar dan terlihat seperti melayang di atas air. Ini memiliki bangunan candi yang indah dengan atap bertingkat dan Arsitektur Bali.






Taman lanskap yang luas yang indah di halaman depan untuk menyambut semua pengunjung yang datang dan mengunjungi candi ini. Ini adalah tempat yang indah untuk dikunjungi pada liburan Anda di Bali. Berdasarkan Chronicle Papyrus dari Mengwi (Lontar Babad Mengwi), candi yang sekarang disebut oleh Pura Taman Ayun yang telah dikuduskan baru di M 1.634 tahun dan diberi nama dengan Taman Ahyun Temple. Kata Ahyun berasal dari dari akar kata Hyun yang berarti kuil didirikan di taman (kolam renang dengan taman yang indah) yang dapat memenuhi keinginan. The Ahyun Kata ini kemudian diubah menjadi kata Ayun. Pura Taman Ayun merupakan salah satu Candi Hindu di Bali menjadi tujuan wisata yang telah dikunjungi oleh banyak wisatawan dari lokal dan asing. Candi ini biasanya dikunjungi oleh turis sekali memiliki tur diatur ke Pura Tanah Lot karena candi ini adalah rute yang sama dari Tour Pura Tanah Lot. Temple Posisi dan Fungsi Fungsi Pura Taman Ayun adalah tempat untuk berdoa dewa dalam manifestasi mereka. Hal ini sesuai dengan isi Babad Mengwi dan keberadaan struktur bangunan candi, terutama candi yang terletak di daerah ketiga (Jeroan). Menurut Astadewata, Allah khusus dipuja di Pura Taman Ayun adalah Tuhan dalam manifestasinya sebagai Dewa Wisnu yang istananya terletak di atas gunung Mangu. Dalam lontar Usana Bali menyebutkan bahwa salah satu Lokapalas Dewa Catur melaksanakan ibadah adalah Meru Pucak Pangelengan yang merupakan bangunan candi dengan atap bertingkat 9. Pitara Allah adalah dewa jiwa suci leluhur yang juga disebut sebagai nama lain dari Hyang Pitara atau Dewa Hyang. Pitara Allah wajib disembah oleh pewaris klan (Prati Sentana) dalam bentuk upacara di pura yang arti yang sama sebagai oleh upacara kepada dewa. Keberadaan menyembah kepada Allah Pitara di Pura Taman Ayun dapat dicari dan dibuktikan oleh sesuai dengan keberadaan bangunan candi yang terletak di deretan oleh di timur yang disebut Paibon yang mewakili Temple khusus. Pura Taman Ayun dalam kapasitas atau statusnya sebagai altar khusus untuk keluarga Raja Mengwi Istana atau sebagai Agung merajan dari Keluarga Raja Mengwi khusus untuk pendiri Kekaisaran Mengwi yang I Gusti Agung Putu.



Kebun Raya Bedugul




 Kebun Raya Raya Eka Karya adalah taman tropis yang besar terletak di Bedugul, dataran tinggi daerah di Bali. Hal ini terletak di suasana sejuk dengan hutan hujan dan bukit mengelilinginya. Kebun raya ini dibuka pada tahun 1959 dan memiliki 154,5 ha lahan yang terletak Kabupaten Tabanan, Bali bagian barat laut. Hal ini dekat dengan danau yang indah yang disebut Danau Beratan dan Pura Ulun Danu. Hal ini dilengkapi dengan lebih dari 1.187 jenis tanaman dan aneka flora. Di daerah ini, terdapat taman anggrek dengan koleksi 320 jenis anggrek dari Bali, Jawa, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi dan juga Irian Jaya. Kami juga dapat memenuhi kebun mawar dengan koleksi berbagai bangkit dari karat berwarna sampai berwarna hijau. Bedugul Botanical Garden atau Kebun Raya Eka Karya juga dilengkapi dengan 524 pohon birch yang masih di hutan aslinya. Di tempat ini kita bisa bertemu koleksi dari Amerika, Amerika Selatan, Cina, Jepang, Australia, Afrika dan juga Belanda. Cyathea Garden adalah salah satu taman khusus yang memiliki berbagai koleksi Paku-Pakuan (sayuran tropis) yang dapat dimakan sebagai sayuran oleh Bali dan beberapa dari mereka yang digunakan untuk dekorasi.

 Pohon ini Cyatheas dari kuku sering dimanfaatkan sebagai media pertumbuhan jenis anggrek berbagai. Koleksi kaktus yang terdiri dari 104 jenis. Kaktus ini diperoleh dari Afrika, Amerika, Jerman, Swiss dan juga Indonesia. Musim panen di kebun raya diambil 94 tanaman jenis yang koleksi dari eksploitasi untuk upacara kehidupan Bali, upacara di pura, mengabdikan / menawarkan dan tujuan lain. Hal ini juga memiliki koleksi tanaman obat dengan 84 jenis / spesies. Favorit Tujuan Turis di Bali Selain dari koleksi tanaman, Bedugul Botanical Garden atau Kebun Raya Eka Karya Bali juga memiliki rumah-rumah tradisional dan berfungsi sebagai guest house bagi ilmuwan yang melakukan observasi. Hal ini juga dibuka untuk wisatawan, termasuk publik dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bali khususnya untuk wisatawan domestik. Para pengunjung yang paling ramai di tempat ini pada Periode Lebaran (Moslem holiday), Holidays Bali, Libur Nasional dan tahun baru. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan bergabung Tour Bedugul dengan beberapa opsional yang Anda dapat menghubungi Bali Star pulau / PT. Bewish Internasional Tour.

 Danau Beratan dan Pura Ulundanu



  objek wisata Danau Beratan - Bedugul, Bali, merupakan sebuah tempat di Bali yang terletak di daerah pegunungan yang memiliki suasana sejuk dan nyaman, bisa menikmati keindahan danau Beratan dan Pura Ulun Danu, terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jaraknya kurang lebih 70 km dari wilayah wisata Kuta/ Bandara Ngurah Rai. Bangunan yang terdapat di areal wisata Bedugul ini merupakan bangunan tempo dulu dan terbilang kuno, tapi semua keadan fisiknya masih bersih dan tertata dengan rapi. Kalau dari bandara bisa ditempuh 2 jam perjalanan dengan mobil . Terletak di dataran tinggi, menyebabkan objek wisata di Bali ini sangat sejuk dan kadang-kadang di selimuti kabut, keindahan alam pegunungan dan Danau Beratan yang bersih, di tengahnya ada sebuah pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan, akan sangat sayang sekali kalau di lewatkan. Memang banyak wisatawan melakukan wisata tour selama liburan di Bali Wisatawan bisa menikmati waktu wisata dengan santai sambil jalan kaki, menyewa perahu, banyak wisatawan nusantara berkunjung ke sini pada waktu musim liburan tiba. Ada Kebun Raya di Bedugul yang merupakan satu satunya di Bali, berbagai jenis buahan-buahan dan sayur mayur tumbuh dengan subur di daerah ini. Penduduk setempat menjual hasil kebunnya di pasar setempat dan juga di jual ke daerah lain di Bali. Di objek wisata ini disiapkan kapal boat atau sampan yang disewakan bagi pengunjug untuk lebih menikmati keindahan Danau Beratan. Di areal wisata terdapat kios-kios kecil untuk keperluan oleh-oleh bagi keluarga. Untuk bisa mengunjungi objek wisata ini, wisatawan bisa ikut paket full day Bedugul - Tanah Lot Tour yang kami telah susun rute objek wisatanya yang akan di kunjungi selama satu hari.Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute objek wisata yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan ke objek wisata tersebut




Makan siang di Bedugul



Hal yang paling nikmat ialah ketika bisa merasakan kuliner lezat dan nikmat di tempat yang paling indah jua. Kalau hal tersebut terwujud maka kita akan terasa sedang menikmati sajian dewi-dewi kahyangan dimana dimasak dengan cinta, bumbunya memakai bumbu cinta. Hidup terasa nikmat dan memang sejatinya kita bisa menikmati hidup dengan hal-hal yang membangkitkan semangat dan keindahan. Dan salah satu tempat yang paling indah di daerah Bedugul ialah Restoran Mentari Bedudul yang mana selain menyaji aneka menu yang lezat dan nikmati, pengunjung juga bisa sekalian menyaksikan keindahan yang diciptakan Tuhan lewat polesan-polesan alam. Tak mengherankan kalau dalam kesehariannya restoran ini jarang sekali nampak sepi dan sebaliknya senantiasa dijejali oleh para pelanggannya. Tak hanya turis lokal yang bertandang kesini, banyak juga wisatawan asing yang tergoda juga ingin merasakan sensasi makan sambil menikmati keindahan alam. Dari resto ini, kita leluasa menikmati pemandangan danau dan kebun yang melingkupi areal Pura Danau Beratan. Menu prasmanan disini dilengkapi dengan pisang goreng dan buah sebagai penutup. Harga makanan yaitu Rp. 75.000 per orang. Anak anak di kenakan charge separuh harga. Harga yang agak mahal namun setara dengan fasilitas yang kita dapat dan juga pilihan makanan yang tersedia



Menu-menu Adapun menu-menu yang disajikan disini terdiri dari: Vegetable Chicken Soup, Fresh Green Salad, Potato Salad, Fried Seasoning Chicken, Beef Stew, Fish Satay, steam Rice, Fried Rice, Fried Noodle, pring Rool, Gado-gado, Srimp Crackers, Asssoted Fresh Fruit, Black Rice Porridge, Various Balinese Cake, Tea and Coffe. Andapun dijamin akan dimanjakan dengan aneka makanan sebagaimana disebutkan diatas.

Lokasi Restoran Mentari ini berada di Jalan Raya bedugul, Candikuning, Bali –Indonesia.



Alas Kedaton 
 



Alas Kedaton atau "Hutan Kudus: adalah forrest kecil berukuran 12,00 ha di mana Anda dapat melihat ratusan monyet di habitat alami mereka. Ini adalah salah satu tempat di Bali di mana monyet yang ada, bebas dan damai. Ada ratusan monyet di hutan dan tinggi-tinggi di pohon-pohon besar banyak daerah kelelawar gantung dan bernyanyi dengan suara keras mereka. Terletak di Desa Sangeh, hutan enam hektar dihuni dengan pohon pala raksasa hingga 40m di ketinggian. Gerombolan monyet Bali yang mendiami kedua pohon dan candi, Pura Bukit Sari, yang terletak di jantung hutan, akan menyapa Anda ketika Anda memasuki hutan, beberapa dari mereka bahkan berani untuk mendekati Anda.

Monyet-monyet telah menjadi akrab dengan perusahaan manusia, tapi hati-hati - kadang-kadang dalam upaya mereka untuk mendapatkan makanan, mereka akan merebut beberapa objek untuk perdagangan untuk makanan. Sadarilah bahwa monyet mudah tertarik oleh benda-benda mengkilap, seperti kamera, perhiasan, jam tangan atau kacamata - terbaik untuk meninggalkan hal-hal di belakang atau menjaga mereka tersembunyi.



Pura Tanah Lot



  Kata Lod memiliki makna laut. Jadi Tanah Lot yang berarti pulau kecil mengambang di laut. Lokasi yang sekarang disebut sebagai Tanah Lot telah digunakan pada periode Megalitik sebagai tempat yang tampak ke suci, terbukti dari adanya menhir. Berdasarkan kondisi lingkungan, maka struktur Pura Tanah Lot dibangun di dataran karang teratur sudutnya yang hanya terdiri dari satu halaman polos sebagai Jeroan. Fungsi Fungsi candi ini dapat direalisasikan dari fungsi bangunan candi utama yang terletak di daerah candi utama. Di tempat ini, ada sebuah kuil utama untuk menyembah dewa dalam bentuk Dewa Baruna atau Bhatara Segara, kekuatan laut. Media ibadah untuk dewa ini adalah bangunan candi dengan 5 bertingkat sedangkan bangunan candi bertingkat 3 di bagian utara daerah ini pemaknaan untuk menyembah kepada Dang Hyang Nirartha. Untuk mengetahui status dari Pura Tanah Lot dapat direalisasikan dari fungsi candi sejarah, dan juga keberadaan pemuja masuk berdoa saat upacara di pura ini diselenggarakan. Dalam hal ini dapat diwujudkan sebagai berikut:




 • Tanah Lot Temple sebagai dang Kahyangan (Kuil Suci besar di Bali), karena sejarah dan Penyiwi (Orang-orang merawat candi) adalah dari orang-orang lokal dari Kabupaten Tabanan dan sekitarnya
• Pura Tanah Lot Temple sebagai Segara, karena yang berfungsi sebagai tempat suci untuk menyembah Segara Bhatara, Tuhan dengan manifestasi sebagai Dewa Daya laut Hewan yang unik dapat dilihat di daerah ini candi adalah ular yang umumnya dapat ditemui di pantai. Bagian dari perutnya tidak ada kulit melintang, hanya ada kulit yang kecil, tapi ini ular air laut sangat berbahaya tapi kasus gigitan ular sangat jarang terjadi, karena ular air laut umumnya sangat pasif. Apa yang harus Lihat di Tanah Lot Sebagai daerah tujuan wisata favorit di Bali, Tanah Lot memiliki pemandangan indah terutama pada saat matahari terbenam di mana matahari melambat ke perut bumi. Setiap pengunjung yang membayar kunjungan ke tempat ini akan kagum melihat panorama keindahan Tanah Lot. Selain candi ini, terdapat candi-candi lain yang dapat dilihat pada kunjungan Anda ke Tanah Lot seperti Batu Bolong Temple, Temple Batumejan dan Enjung Galuh Temple.

Harga tour per-orang (Rp.500.000)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Share Icons

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

gus teja - situ sayong ( secret of the lake )

Powered by mp3skull.com

About Me

Popular Posts

Pages - Menu

Blogger templates